Selasa, 16 Juni 2015

Mandungan, Wiro, Bayat, Klaten

ABOUT KAMPUNG MANDUNGAN

Mandungan 07
Kampung Mandungan


        Mandungan merupakan salah satu kampung yang berada di desa Wiro, kecamatan Bayat, kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kampung yang terletak di Timur Laut atau paling ujung desa Wiro ini terhimpit oleh dua buah aliran sungai. Sungai Dengkeng yang terletak di sebelah Selatan Kampung Mandungan & Kali Kuning yang terletak di sebelah utara Kampung Mandungan. Kedua aliran sungai tersebut bersatu di sebelah Timur Kampung Mandungan, Warga Mandungan menamainya dengan istilah " PONCOT " karena kedua sungai itu bersatu di daerah paling ujung Kampung Mandungan.
          Setiap tahun kedua sungai tersebut sering meluap dan menyebabkan banjir yang menggenangi daerah yang berada disekitar Kampung Mandungan, diantaranya Pilangsari dan Jonggrangan. Tanggul sungai tersebut sering juga mengalami Longsor.
          Kampung Mandungan terdapat 108 kepala keluargayngan yang mendiami dukuh Mandungan, atau terdapat sekitar 570 warga, diantaranya anak-anak, orang dewasa, dan Manula. yang tersebar di 3 RT. Terdapat Gereja GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh) dan juga terdapat Masjid di dkampung ini.
          Warga Mandungan sebagian besar berprofesi sebagai penjual ES KADO yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Selain itu Masyarakat juga mempunyai pekerjaan sebagai Petani & peternak. Tanaman yang banyak ditemukan di sana adalah Palawija, Padi, dan Jagung. Terdapat kelompok Peternak Sapi di Mandungan yang di beri nama BAROKAH, didalam kelompok peternak sapi tersebut terdapat 20 anggota.
 
          Sekian, Deskripsi Singkat Saya Atas Desa Mandungan, Jika Ada Salah Kata Saya Minta Maaf Yang Sebesar-besarnya.
Susunan Pemimpin Kampung Mandungan
  1. Ketua RW       : Bapak Suparman  
  2. Ketua RT         : Bapak Saimin, Bapak Miyarto, Dan Bapak Suparlan.
  3. Ketua Pemuda : Sdr. Heri Susanto
FORUM FB MANDUNGAN
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE BLOG SAYA,,,

SPONSORED BY :

Artikel Terkait

Mandungan, Wiro, Bayat, Klaten
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email